Saturday 15 November 2008

Precious Moment

Da hampir seminggu ini libur..
di awal libur gw banyak bgt dapet lesson of life dari lingkungan gw..
mungkin ga bisa semuanya gw tulis disini…
mulai dari ngeliat segala sesuatu di lingkungan gw..
bagaimana orang bersikap…
bagaimana menghadapi orang dengan berbagai sifat…
sampai gw ngerasain perasaan yg happy bgt…
one of the precious moment of my life…
beberapa hari yg lalu, gw sengaja ngeluangin 1 hari buat keluarga besar nyokap..
di hari itu, sepupu gw dan keluarganya dateng…
Dan precious moment itu dimulai dengan lunch bareng tante2, sepupu, oma, dan nyokap di HEMA…
only Woman dari 3 generasi…
disitu banyak banget wejangan yang gw dapet..
Banyak lesson of life dari mereka…
mulai dari soal mencari jodoh [oma, tante, n nyokap da bawel ni], cerita bagaimana 2 generasi diatas gw married di umur 21, n sedikit menyindir gw n sepupu gw yg belum punya pacar.. huhuhu
Sampai pengalaman2 hidup…
kita cukup makan dengan santai plus berbincang-bincang…
sesudah itu pun…
kita pulang ke rumah oma gw…
rencana awal adalah bikin kroket susu..
Tapi…
setelah melihat pohon mangga dengan buah yang ranum itu pun, akhirnya diputuskanlah untuk memanen mangga…
untuk soal petik-memetik ini, nyokap n tante gw adalah ahlinya…
mereka bernostalgia, seperti saat mereka kecil memetik di pohon jambu…
nyokap n tante gw pun rela ngegotong meja n bangku dari belakang ke depan dengan semangatnya.. sampai ngebuat sodokan untuk mengambil mangga…
sepupu gw yg tinggi itu pun di daulat untuk naik dan memetik…
kita semua tunggu di bawah, sambil menengadah, siap2 untuk mengambil mangga yang jatuh…
semuanya berlangsung dengan sangat seru…
penuh canda tawa…
3 generasi lebur menjadi satu…
Moment seperti ini jarang banget gw dapatkan..
dan gw ngerasa thankful to God, gw boleh ngerasain moment seperti ini…
penuh kebahagian, enjoyable, feel very free, bisa tertawa dengan lepas dan bebas seperti tak ada beban apapun..
singkat kata hidup gw berasa bahagia banget saat itu…
mau tau hasil panen kami: 44 mangga!!
wow!!
ga kerasa 1.5 jam berkutat dengan pohon mangga itu…

After that..
semuanya cape banget sampe pembuatan kroket ditunda di malam hari…
hehehe…
Beberapa hari itu,
gw belajar membuat berbagai kue, mulai dari egg roll, risoles, sampe kroket susu…
bangga juga si da mulai bisa bikin beberapa kue..


July 9th, 2008

No comments: